Pertamina Bentuk Satgas Khusus Ramadhan dan Idul Fitri Demi Pasokan BBM Aman

Iklan Semua Halaman

Pertamina Bentuk Satgas Khusus Ramadhan dan Idul Fitri Demi Pasokan BBM Aman

02/04/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com) - Pimpinan Pusat PT Pertamina (Persero) melakukan kunungan kerja ke berbagai tempat SPBU serta beberapa sarana dan fasilitas BBM di Indonesia. Langkah itu dilakukan untuk memastikan secara nyata ketersediaan BBM dilapangan mulai Ramadhan 1443 H usai sampai Idul Fitri usai.


Pimpinan yang melakukan Kunker itu diantaranaya Dirut PT Pertamina, Nice Widyawati, Direktur Logistik dan Infrastruktur, Mulyono, Direktur Setrategi Portofolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Imam Rachman dan Direktur Penunjang Bisnis Dedi Sunardi. Keempat pimpinan puncak itu melakukan kunjungan diberbagai daerah se indonesia secara bersamaan dengan wilayah kunjung berbeda-beda.


Sementara Direktur SDM PT. Pertamina M Ery Sugiharto juga melakukan kunjungan diwilayah Kalimantan dan sekitarnya. Sedangkan ikut melakukan kunjungan pada wilayah berbeda sesuai dengan pembagian tugas adalah Direktur Pertamina Patra Niaga, dan Direktur Keuangan.


Nicke bersama Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Albertus Rachmad Wibowo turun langsung mengunjungi beberapa SPBU guna memastikan pelayanan yang prima diberikan kepada konsumen di wilayah Jambi.


Ia berharap BBM subsidi yang tersedia dapat tepat sasaran. Untuk itu, Pertamina bersama dengan stakeholder turun langsung ke lapangan demi memantau pendistribusian BBM agar bisa sampai dan terealisasikan dengan baik.


Sementara itu, Mulyono yang juga merupakan Ketua Satgas RAFI Pertamina menyatakan untuk mengantisipasi terjadinya arus mudik dan peningkatan kebutuhan BBM, pihaknya juga akan menyiapkan layanan-layanan tambahan berupa SPBU Siaga, mobil tangki siaga, motorist, SPBU Kantong dan rest area yang dilengkapi fasilitas kesehatan bagi para pemudik di beberapa titik jalur mudik.


"Kami juga telah membentuk tim Satuan Tugas Khusus Ramadan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) untuk memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran BBM dan LPG kepada masyarakat," pungkasnya.


Tim Satgas RAFI akan bertugas mulai tanggal 11 April hingga 10 Mei 2022 mendatang. Tim Satgas RAFI akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Kementerian Perhubungan, Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), TNI dan Kepolisian.


Selain itu, Mulyono menegaskan pihaknya terus memastikan stok Solar subsidi dalam keadaan aman di atas 20 hari. Pertamina terus berupaya menjaga pasokan dan distribusi Solar subsidi ke masyarakat, kendati kuota Solar subsidi per Februari 2022 sudah melebihi kuota hingga 10% secara nasional.


Pertamina juga memberikan apresiasi atas keberhasilan jajaran POLRI dalam mengungkap penyalahgunaan BBM subsidi yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.


Direksi Pertamina juga menyempatkan diri menyapa para pelanggan setia Pertamina di SPBU, serta memberikan apresiasi bagi awak mobil tangki (AMT) dan operator SPBU yang bertugas.(detik.com/hans)