Momen Ramadhan, Bupati Jember Akan Keliling Desa

Iklan Semua Halaman

Momen Ramadhan, Bupati Jember Akan Keliling Desa

04/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Bupati Jember akan melakukan kunjungan ke desa-desa yang menadi tanggung jawab jabatannya selama bulan Ramdhan. Target minimal kunjungan desa selama ramadhan sedikitnya mencapai 120 desa. Kunjungan itu dilakukan sekaligus untuk menyapa masyarakat secara langsung dan melaksanakan slogan wes wayahe Jember berbagi. 


Program ini dipilih bersamaan dengan momentum ramadhan karena sangat disadari oleh Bupati Jember bahwa dia harus merapat dan mendekat secara langsung kepada masyarakat desa. Hendy akan mengajak komunitas dan pemangku kepentingan lainnya untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. 


“Terserah apakah mau bergabung dengan kami. Tidak ada rapat khusus. Isinya hanya berbagi dan menyapa warga. Say hello dan salat serta tarawih bersama mereka,” kata Hendy.


Hendy menyebut tidak agenda khusus semacam gelar pertemuan ataupu hal-hal yang bersifat formal saat melakakan kunjungan kepada masyarakat lagsung itu. Dirinya hanya ingin berbagi dengan bertemu langsung dengan mereka terutama para tokoh dan para pemangku kepentingan masyarakat. 


Hendy juga akan berkunjung ke pondok-pondok pesantren dan bertemu para kiai di sana untuk membicarakan persoalan santri. “Kami juga ada pasar santri di alun-alun. Nanti teman-teman santri kita yang sudah selesai mengaji dan mondok, nanti akan mengerjakan apa. Kami sedang menelusuri itu dan mencari solusi cepat untuk itu,” katanya.(hans)