Mengharukan, Ibu dan Anak Masuk Dealer Beli Motor Pakai 2 Karung Uang Coin

Iklan Semua Halaman

Mengharukan, Ibu dan Anak Masuk Dealer Beli Motor Pakai 2 Karung Uang Coin

01/04/2022


 Bojonegoro(jurnalbesuki.com) - Baru-baru ini jagat medsos ramai mempergunjingkan video seorang ibu dan anaknya memasuki sebuah Dealer motor. Keduanya berniat membeli sebuah unit kendaraan roda roda. Uniknya mereka membeli sepeda motor itu dengan menggunakan uang coin sebanyak 2 karung satu tas belanja.


Dalam video itu nampak sang anak memanggul karung berukuran 20 kilogram dan sang ibu berjalan dibelakangnya dengan menenteng tas belanja yang ternyata berisi uang receh yang dikenal dengan sebutan uang coin. 


Terdapat 2 video yang bercerita tentang kejadian itu. Video pertama bercerita tentang wajah ceria sang anak meskipun memanggul karung dan juga nampak raut bahagia sang ibu yang menenteng tas belanja penuh uang receh. "Ini contoh anak yang rajin menabung demi orang tuanya. Dua Karung dan satu tas uang receh untuk membeli motor," ujar suara dalam video pertama itu, Jumat (01/04/2022).


Sementara itu, dalam video kedua terlihat tiga wanita karyawan dealer tengah menghitung uang koin yang jumlahnya mencapai jutaan rupiah. Karyawan tersebut terlihat senyum-senyum saat menghitung uang ini.


Ternyata, dua anak tersebut diketahui bernama Mochamad Zaenal Mutaqqin (24) dan Mochamad Kotibul Musaffak (20) warga Desa Lengkong, Balen, Bojonegoro. Saat membeli motor, keduanya bersama sang ibu, Nuraini (48).


Keluarga ini hendak membeli motor roda tiga di sebuah dealer di Jalan Rajekwesi, Bojonegoro. Saat dikonfirmasi, Zaenal mengatakan kejadian membeli motor dengan uang receh itu sudah tiga hari lalu. Uang koin yang dikumpulkan itu merupakan tabungannya. Sehari-hari, ia, ibu dan adiknya menyisihkan sedikit keuntungan dari hasil penjualan sayuran dan makanan.


"Iya sengaja kita kumpulkan uang koin itu yang didapat dari saat jualan ibu bersama saya dan adik," ungkap Zaenal, Jumat (1/4/2022).(detik.com/ocie)