Masih Ngantuk Maksa Jalan, Seorang Ibu Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter

Iklan Semua Halaman

Masih Ngantuk Maksa Jalan, Seorang Ibu Tercebur Sumur Sedalam 15 Meter

20/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Nasib naas dialami seorang ibu bernama Yusri yang tinggal didusun Krajakan, Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Jawa Timur. Rabo pagi (20/04) dalam kondisi masih ngantuk memaksakan diri bangun dan berjalan ke arah dapur. Sialnya, beberapa saat kemudian ibu paruh baya itu malah tercebur sumu sedalam 15 meter dirumahnya sendiri.


Kejadian itu membuat keluarga dan warga sekitar menjadi ramai dan panik. Wargapun melapor kepada petugas penyelamatan dari UPT Damkar Pos Komando Kalisat. Beruntung ibu Yusri bisa diselamatkan setelah dibantu petugas Damkar yang segera datang. Kondisi ibu Yusri selamat hanya mengalami luka ringan dan lemas.


Proses evakuasi dan penyelamatan juga melibatkan pihak satpol PP Kecamatan Kalisat. Regu penyelamat yang berada di bawah Sapol PP Jember, segera menerjunkan personel menuju lokasi untuk melakukan penyelamatan. Evakuasi dilakukan dengan turun langsung ke dalam sumur menggunakan peralatan rescue.


Ketua Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Jember Nino Eka Putra mengatakan, Yusri sempat mengalami kekurangan oksigen. “Setelah evakuasi, ibu itu langsung dibawa ke Puskesmas Kalisat,” imbuhnya.


Diketahui, sumur tersebut berada di dapur rumah Yusri. Permukaan sumur yang berdiameter satu meter itu sama rata dengan lantai dapur dan tidak memiliki pengaman apapun. Dia memperkirakan, kondisi Yusri yang masih mengantuk karena masih pagi, membuat perempuan itu lupa dan tidak melihat posisi sumur. “Bibir sumur rata dengan lantai dan tidak ada pengaman,” terang Nino melalui sambungan telepon.


Yusri masuk ke dalam sumur yang memiliki kedalaman sekitar 15 meter. Sedangkan tinggi air yang ada di dalamnya sekitar satu sampai satu setengah meter. Pasca evakuasi ibu itu hanya mengalami luka ringan.(hans)