Deklarasi Para Emak, Pelaku UMKM dan Milenialis Jember Untuk Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

Iklan Semua Halaman

Deklarasi Para Emak, Pelaku UMKM dan Milenialis Jember Untuk Sandiaga Uno Sebagai Capres 2024

03/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Ratusan relawan yang terdiri dari kalangan pelaku UMKM, para Emak, kalangan Milenialis Jember dan beberapa komponen masyarakat lain yang tergabung dalam Sandi Uno Fansclub memberikan dukungan kepada Sandiaga Uno untuk mencalonkan diri sebagai Capres mendatang tahun 2024.


Deklarasi dukungan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu dilakukan oleh mereka karena menilai Sandiaga Uno adalah sosok yang bisa mengangkat perekonomian Indonesia. "Kami percaya bahwa pak Sandi Uno punya program yang mengentaskan kemiskinan melalui kebangkitan UMKM.


"Pak Sandi ini punya program yang bagus untuk mengentas kemiskinan bagi rakyat kelas menengah ke bawah, terutama penggiat UMKM yang sangat membutuhkan bimbingan, binaan, dan bantuan permodalan," ujar salah satu relawan aktif, Dimas di Situs Duplang, Desa Kamal, Arjasa, Jember, Jawa Timur, Sabtu, 2 April 2022. 


Dimas mengatakan, relawan Sandi Uno Fansclub sudah berkoordinasi dengan sejumlah komunitas UMKM di Jember. Hal tersebut dilakukan guna menyosialisasikan sosok Sandiaga.  "Relawan di sini sudah berkoordinasi dengan teman-teman komunitas untuk mengadakan pertemuan lagi dengan kami dan juga ingin mengadakan komunitas yang lebih besar lagi untuk mendukung Bang Sandi," tuturnya.  Dimas berharap, Sandiaga bisa terus memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Khususnya untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah. 


"Terus berjuang untuk rakyat, tingkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah untuk menghindari kemiskinan. Harapan kami Bang Sandi bersedia untuk dicalonkan menjadi Presiden Indonesia tahun 2024," imbuhnya.  


Sementara itu, relawan perwakilan UMKM, Neneng Suliyati Ningsih mengaku yakin Sandiaga bisa membangkitkan usaha pedagang kecil. Tak hanya itu, dia juga yakin Sandiaga dapat memajukan pariwisata di Desa Kamal.  


"Kami sangat yakin kepada Bapak Sandiaga Uno jikalau beliau terpilih menjadi presiden nanti bisa membantu memajukan ekonomi yang kami kelola seperti menjual kopi, gantungan kunci, dan terutama memajukan wisata di desa kami untuk masyarakat luar," imbuhnya.


Selain menggelar deklarasi, relawan Sandi Uno Fansclub juga membagikan sembako berupa minyak, beras, mie instan, dan perangkat kesehatan. Para relawan pun menandatangani komitmen dukungan terhadap Sandiaga.(vivanews/hans)