Beredar Video Anggota DPR Membanting Meja Ketika Sidang Paripurna

Iklan Semua Halaman

Beredar Video Anggota DPR Membanting Meja Ketika Sidang Paripurna

08/04/2022


jurnalbesuki.com - Sebuah video mendadak viral dijagat media sosial. Gambar gerak yang diunggap oleh akun IG @andreli_48 pada Rabo (06/04/2022) menunjukkan tayangan meja rapat dijungkiran oleh anggota Dewan ketika berlangsung Sidang Paripurna.  Akun @Andreli_48 itu melansir tayangan dengan caption "Ada apa ini...? Rapat Kerja sampai terjungir hingga kacanya pecah. Rapat internal DPRD, Kocok ulang AKD, Kuningan," tulisnya.


Tayangan video itu menggambarkan situasi rapat didalam ruangan besar. Tampak Sidang Paripurna DPRD diruang terhenti karena ada meja dewan terbalik dan sedang dirapikan kembali.


Tampak seorang anggota dewan berteriak Allahu Akbar meninggalkan ruangan. Sementara itu terdengar juga suara anggota dewan lain memanggil pimpinan sidang paripurna. Namun, pimpinan sidang langsung memberikan penjelasan untuk menunda rapat. "Karena ada alat-alat berbahaya (pecahan kaca -red), maka sidang, kami skor 5 menit," ujar pimpinan sidang sambil menggetok palu. Seperti diketahui peristiwa itu terjadi saat rapat paripurna pemilihan perubahan pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan (AKD) DPRD Kuningan, Jawa Barat, Rabu (6/4). 


Terbaliknya meja itu dipicu saat penentuan cara pemilihan pimpinan dan anggota AKD ini menggunakan sistem one man one vote atau paket. Tidak terjadinya kesepakatan akhirnya memicu emosi anggota dengan menjungkalkan meja paling depan. (viva/hans)