Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng Rp. 100 Ribu per Bulan Dari Jokowi Untuk Masyarakat

Iklan Semua Halaman

Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng Rp. 100 Ribu per Bulan Dari Jokowi Untuk Masyarakat

01/04/2022


 Jakarta(jurnalbesuki.com) - Untuk meringankan beban masyarakat yang saat ini sedang dipusingkan oleh melambungnya harga Minyak Goreng, maka pemerintah akan memberikan solusi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp. 100 Ribu per bulan.


Pernyataan itu disampaikan Presiden RI, Joko Widodo yang disiarkan kanal Youtube sekretariat Presiden, Jumat (01/04/2022). Menurut Jokowi saat ini harga minyak goreng naik drastis sebagai efek langsung dari lonjakan harga minyak sawit dipasar internasional. " "Untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," ujarnya.


Jokowi menjelaskan bantuan tersebut akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH). "Serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," jelasnya. 


Jokowi mengungkapkan bantuan tersebut akan diberikan setiap bulannya sebesar Rp100 ribu. Dan akan diberikan selama tiga bulan kedepan hingga April 2022. 


"Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus untuk April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu," ungkapnya.(sndonews.com/ocie)