Bagaimana Menghindari Chat Whatsapp Orang Tanpa Harus Blokir?, Ini Caranya !

Iklan Semua Halaman

Bagaimana Menghindari Chat Whatsapp Orang Tanpa Harus Blokir?, Ini Caranya !

15/04/2022


 jurnalbesuki.com - Kadang-kadang kita sebagai pengguna aplikasi Whatsapp merasa terganggu oleh masuknya pesan WA yang tidak dikehendaki. Tentu saja itu akan mengganggu diri kita karena tak nyaman. Tetapi terkadang kitapun juga menjadi gak nyaman karena jika ditolak dengan memblokir akan melahirkan masalah baru.


nah berikut ada tips untuk menghindari chat WA dari seseorang yang tidak dikehendaki tanpa harus melakukan pemblokirana nomor whatsapp orang lain. 


Dengan fitur arsip, para pengguna WhatsApp bisa membuat chat dari orang lain langsung menjadi arsip dan dalam kondisi mute. Fitur ini dapat diatur sesuai keinginan dan sifatnya adalah pilihan.


"Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali," tulis WhatsApp dalam akun resminya seperti dilansir, Kamis (14/4/2022).


Fitur WhatsApp tersebut membuat chat kontak pengguna lain bisa dibisukan saat ada pesan baru yang masuk. Semua obrolan akan diarsipkan dan tetap tersimpan secara permanen.


Secara default, fitur akan memisahkan chat meskipun ada pesan baru yang masuk. Saat chat masuk maka tidak akan ada notifikasi apapun, kecuali jika nama Anda disebut dan pesan dibalas.


Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur itu bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kotak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.


Inilah cara memakai fitur Archived Chat:


1. Buka aplikasi WhatsApp, masuk ke Setting -> Chats -> nyalakan toggle Keep Chat Archived

2. Kembali ke daftar chat, tentukan kontak yang chatnya ingin dihindari

3. Select chat dengan cara dipencet agak lama dan keluar tanda centang

4. . Jadikan arsip dengan cara klik tombol arsip, yaitu ikon folder dengan panah ke bawah.

5. Arsip akan muncul di atas daftar chat dan sudah dalam kondisi mute


Cara mengembalikan Archived Chat:


1. Untuk membatalkan, cukup masuk ke arsip jika tombol Keep Chat Archived masih on. Pilih chat yang hendak dibatalkan dengan dipencet agak lama sampai keluar tanda centang

2. Pilih keluar dari arsip dengan klik ikon folder dengan panah ke atas

3. Atau cara kedua, jika tombol Keep Chat Archived sedang off, cukup ketik nama kontak di chat, pencet agak lama. Akan keluar beberapa pilihan, dan pilihlah Unarchive Chat

4. Dengan demikian, chat yang diarsipkan pun kembali menjadi chat biasa


Selamat mencoba!