Adu Moncong Xpander dengan Ertiga, Satu Orang Patah Tangan

Iklan Semua Halaman

Adu Moncong Xpander dengan Ertiga, Satu Orang Patah Tangan

27/04/2022

 

Banyuwangi (jurnalbesuki.com) - Tabrakan dua kendaraan terjadi disebelah jembatan timbang Kalibaru Banyuwangi. Kedua mobil yaitu Xpander Nopol N1671 YZ  melawan Ertiga Nopol P 1523 XG adu moncong depan. 


Beruntung Kecelakaan itu yang terjadi pada Selasa (26/04/2022) tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya satu korban yang mengalami luka serius. 


"Kecelakaan terjadi Selasa siang melibatkan Suzuki Ertiga bernopol P 1523 XG dengan Mitsubishi Xpander bernopol N 1671 YZ," Kata Aipda Aries Prasetiyanto, Selasa (26/4/2022).



Aries menambahkan berdasarkan keterangan saksi mata, kecelakaan itu bermula ketika Xpander yang melaju dari arah barat ke timur di Jalan Jember-Banyuwangi mendadak oleng ke kanan.


Sementara dari arah berlawanan sedang melaju Ertiga yang sudah tidak sempat menghindar lagi karena laju Xpander itu sudah memakan lajur jalan yang berlawanan.


"Diduga sopir Mitsubishi Xpander mengantuk hingga membuat mobilnya oleng ke kanan dan memakan lajur milik Suzuki Ertiga. Sehingga tabrakan tak bisa dihindari," kata Aries.


"Total ada tiga orang penumpang di dua kendaraan tersebut. Ada 1 orang di Xpander, sedangkan Ertiga memuat 2 orang yakni sopir dan 1 penumpang," katanya.


"Korban Ari Setyanti masih menjalani perawatan di RS Bhakti Husada Krikilan karena menderita patah tulang kaki sebelah kanan atas lutut," kata Aries.


Bangkai kedua kendaraan masih terlihat sepanjang siang di lokasi kejadian. Kecelakaan ini pun sempat memancing perhatian warga setempat serta pengguna Jalan yang melintas.


Polisi pun mengevakuasi kedua kendaraan agar tak menutupi badan jalan, mengingat jalur itu merupakan jalan poros penghubung dua kabupaten yang akan dilalui para pemudik menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.


"Kami cepat evakuasi agar tak menghalangi jalan di sekitaran TKP. Ini sempat membuat arus lalu lintas tersendat, namun berhasil kami urai setelah bangkai dievakuasi serta menggunakan sistem buka tutup jalan," ujar Aries.(detik/hans)