PKL menjamur Ditrotoar, Dewan Desak Lakukan Relokasi

Iklan Semua Halaman

PKL menjamur Ditrotoar, Dewan Desak Lakukan Relokasi

24/03/2022


Jember (jurnalbesuki.com) – Makin maraknya para Pedagang Kaki Lima (PKL) dihampir seluruh trotoar jalan kota Jember akhir-akhir ini menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya, fungsi trotoar jalan yang sejatinya untuk perlintasan lalu-lalang pejalan kaki itu menjadi terhalang dan tidak bisa dimanfaatkan.

Demikian diungkap oleh Siswono, ketua komisi B DPRD Jember kepada sejumlah awak media kemarin siang dikantornya. “Banyak komponen masyarakat yang menyampaikan keluhan terkait PKL yang sudah mengganggu itu,” ujarnya.

Siswono mengaku telah memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk membahas perihal menjamurnya PKL tersebut. “Kami sampaikan kepada pihak Disperindag bahwa kami menindaklanjuti keluhan masyarakat sekaligus mempertanyakan data usaha masyarakat yang berbentuk PKL,” terang politisi gerindra itu menjelaskan.

Pihaknya, lanjut Siswono sudah meminta kepada pihak terkait agar segera melakukan relokasi PKL sehingga tata kota menjadi nyaman dan tidak menjadi ganguan. Langkag itu harus segera dilakukan sebelum PKL semakin menjamur dan tingkat gangguannya semakin sulit teratasi. (hans)