Naik Becak, Pengacara Senior Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor di DPC PDIP dan DPD Nasdem

Iklan Semua Halaman

Naik Becak, Pengacara Senior Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup di Kantor di DPC PDIP dan DPD Nasdem

07/05/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Supriyono, salah seorang pengacara senior di Kota Situbondo, mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Kantor DPC PDIP Situbondo. Pria yang juga aktivis juga mengambil formulir pendaftaran di  Kantor DPD Nasdem Situbondo, Selasa (7/5/2024).


Menariknya, dalam mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup, dalam kontestasi politik Pilkada Situbondo tahun 2024, pria yang juga dosen fakultas hukum  Unars Situbondo, naik becak dari Makorev menuju Kantor DPC PDIP dan Kantor Nasdem Situbondo, dengan dikawal puluhan pendukunya menggunakan sepeda motor.


"Kami serius untuk maju sebagai Bacabup dalam Pilkada Situbondo tahun 2024. Makanya, pada hari ini (Selasa red-) kami mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup di Kantor DPC PDIP dan di Kantor DPD Nasdem. Bahkan, kami langsung mengembalikan formulir pendaftaran  tersebut,"ujar Dr  Supriyono SH,M.Hum, Selasa (7/5/2024).


Menurut dia, ada beberapa faktor yang memotivasinya dirinya  untuk maju bertarung di Pilkada Situbondo 2024, salah satunya adalah dengan banyaknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Situbondo. 


"Mengingat anak merupakan anak muda yang harus  dilindungi, sedangkan perempuan merupakan ibu yang juga harus  dilindungi. Meski tagline kami meningkatkan perlindungan anak dan perempuan, namun jika kami  ditakdirkan menjadi Bupati Situbondo, kami juga akan meningkatkan pelayanan ke bidang yang lain,"beber Supriyono.


Supriyono menjelaskan, pihaknya sengaja naik becak untuk mengambil formulir  pendaftaran di Kantor DPC PDIP Situbondo, karena becak menandakan dirinya wong cilik, sesuai dengan sebutan   PDIP yang merupakan partai wong  cilik dan merakyat.


"Kami sengaja mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bacabup Situbondo, dengan naik becak dari Kantor Makorev menuju Kantor DPC PDIP dan Kantor DPD Nasdem Situbondo. Mengingat becak merupakan  simbol wong cilik dan merakyat,"kata Supriyono.


Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup PDIP Situbondo Rudi Alfianto mengatakan, sejak dibuka 26 April 2024 lalu, tercatat sebanyak empat  Bacabup yang mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PDIP Situbondo, satu orang mengambil formulir Bacawabup, yakni Nyai Hj Khoironi.


"Untuk hari ini (Selasa red-),  Supriyono yang mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup. Bahkan, pria yang profesi sebagai pengacara tersebut langsung mengembalikan formulir Bacabup tersebut,"ujar Rudi Alfianto.


Sementara itu, Mashudi, ketua tim penjaringan DPD Partai Nasdem Situbondo  mengatakan, untuk hari ini, seorang pengacara dan aktivis yang mengambil formulir pendaftaran, Supriyono mengambil formulir sebagai Bacabup Pilkada Situbondo 2024, dengan didampingi para pendukungnya.(ary)