Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

Iklan Semua Halaman

Arus Balik Lebaran Tahun 2024 di Jalur Pantura Situbondo, Terpantau Mulai Ramai Lancar

14/04/2024

Situbondo (jurnalbesuki.com)  - Memasuki H plus enam lebaran tahun 2024, arus balik lebaran di jalur pantura Situbondo, mulai terpantau ramai dilintasi kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, Minggu (14/4/2024).


Bahkan, di sepanjang ruas jalan jalur pantura terpanjang di Jawa Timur itu, mulai didominasi kendaraan berplat luar daerah, baik kendaraan dari arah Kota Surabaya, maupun dari arah kendaraan dari Kabupaten Banyuwangi.


Meski volume kendaraan bermotor mulai meningkat di Jalur Pantura Situbondo, namun arus  lalin di jalur pantura  yang menghubungkan antara Pulau Jawa dengan Pulau Bali itu, masih berjalan ramai lancar.


“Mulai kemarin (Sabtu red) arus balik Lebaran tahun 2024 ini  di jalur Pantura Situbondo mulai meningkat, dan prediksi arus balik Lebaran akan terus meningkat hingga Senin (15/4/2024) mendatang,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Minggu (14/4/2024).


Menurut dia, karena puncak arus balik Lebaran akan terus meningkat hingga Senin (14/4/2024) mendatang. Sehingga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengendara kendaraan bermotor, yang melintas di jalur arus balik pantura Situbondo, pihaknya menambah petugas.


“Kami melakukan penebalan petugas di sejumlah posyan dan pospam Operasi Ketupat Semeru tahun 2024   di sepanjang jalur Pantura Situbondo,” katanya.


AKBP Dwi Sumrahadi  menambahkan, pihaknya juga melakukan penebalan petugas di pelabuhan Jangkar, Situbondo.


“Selain melakukan penebalan petugas di sepanjang posyan dan pospam di Jalur Pantura Situbondo, kami juga melakukan penebalan petugas di pos terpadu  di pelabuhan Jangkar,”bebernya.


Lebih jauh AKBP Dwi meminta kepada para pemudik yang hendak balik ke tempat kerjanya, untuk tetap waspada dan menjaga kebugaran tubuhnya, jika mengantuk agar beristirahat di sejumlah rest area di sepanjang jalur pantura Situbondo.


"Kami menghimbau kepada pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, untuk tetap waspada dan menjaga kebugaran tubuhnya, jika mengantuk agar beristirahat di rest area di sepanjang jalur pantura Situbondo,"pungkasnya.(ary)