Razia Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Puluhan Motor

Iklan Semua Halaman

Razia Balap Liar, Satlantas Polres Situbondo Amankan Puluhan Motor

28/01/2024


Situbondo(jurnalbesuki.com) - Mengantisipasi aksi balap liar, kembali petugas Satlantas Polres Situbondo, melakukan razia di jalan PB Sudirman dan jalan Kartini Kota Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024) malam.


Namun, dalam razia pada dua lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar tersebut, petugas berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor tidak sesuai spesifikasi tehnik (Spektek), seperti berknalpot brong, dan tidak menggunakan helm saat berkendara.


Kasatlantas Polres Situbondo AKP Tutud Yudho Prastyawan menjelang pelaksanaan  Pemilu tahun 2024, pihaknya makin gencar melakukan patroli. Tujuannya, untuk mengantisipasi adanya aksi balap liar.


"Dalam razia tersebut, kami berhasil mengamankan 10 unit motor pada dua lokasi yang berbeda di Kota Situbondo,"ujar AKP Tutud Yudho  Prastyawan, Sabtu (27/1/2024).


AKP Yudho menegaskan, untuk memberikan efek jera terhadap para pemotor, selain langsung diberi sanksi tilang, namun  puluhan motor yang terjaring razia itu,  langsung diparkir selama satu bulan di halaman Mapolres  Situbondo.


"Khusus 10 unit motor yang terjaring razia balap liar itu, diparkir selama satu bulan.dihalaman depan Mapolres Situbondo,"pungkasnya.(ary)