Bocah Bisu Berusia 12 Tahunan di Situbondo, Ditemukan Tewas Gantung Diri

Iklan Semua Halaman

Bocah Bisu Berusia 12 Tahunan di Situbondo, Ditemukan Tewas Gantung Diri

11/07/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Seorang bocah  tuna wicara berinisial SG (12 tahun) di salah satu Desa di  Kecamatan Mangaran, Kabupaten  Situbondo,  ditemukan  tewas gantung diri di kamar mandi belakang rumahnya.


Berdasarkan informasi, saat ditemukan pertama kali oleh salah seorang kerabatnya, kondisi punggung korban  seperti mengalami luka lebam. Bahkan,  kondisi  mulut bocah bisu tersebut  disumpal menggunakan kain.


Ironisnya, kasus bunuh diri bocah bisu,  yang diketahui tinggal bersama ibu kandung dan bapak tirinya tersebut,  tidak dilaporkan ke Mapolsek Mangaran, dengan alasan yang tidak jelas 


"Kejadian  bocah bisu berinisial   SG    gantung diri di kamar mandi  terjadi sekitar akhir Juni 2023 lalu,"ujar salah seorang tetangganya, yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (11/7/2023).


Kapolsek Mangaran, Situbondo AKP Aryo Pandanaran mengatakan, diakui berdasarkan informasi memang ada bocah bisu berusia sekitar 12 tahunan gantung diri. Namun, kasus gantung diri tersebut tidak  dilaporkan ke Mapolsek  Mangaran, Situbondo.


"Informasinya   memang ada bocah bisu gantung diri, namun kasus tersebut  tidak dilaporkan oleh keluarganya ke Polsek Mangaran,"ujar AKP Aryo Pandanaran.


Menurutnya,  dirinya  baru mendapat informasi ada bocah  kasus gantung diri,  setelah tiga hari  peristiwa  gantung diri di kamar mandi di rumahnya, sehingga dirinya tidak bisa  mengidentifikasi dan menganalisa, karena korban langsung dimakamkan.


"Seandainya saat kejadian  ada informasi gantung diri, kita bisa langsung turun untuk melakukan olah TKP dilokasi kejadian,"pungkasnya.(ary)