Pasca Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung, Polres Situbondo Memperketat Penjagaan

Iklan Semua Halaman

Pasca Bom Bunuh Diri di Mapolsek Astanaanyar Bandung, Polres Situbondo Memperketat Penjagaan

07/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar),  Polres Situbondo memperketat penjagaan. Caranya setiap kendaraan  yang masuk  ke Mapolres Situbondo, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat itu, diperiksa oleh polisi bersenjata lengkap, Rabu (7/12/2022).


Selain   memeriksa setiap tamu dan kendaraannya, petugas juga memeriksa seluruh barang bawaan  para tamu, dengan menggunakan metal detektor. Bahkan, dua personel yang mengenakan rompi anti  peluru dan bersenjata lengkap, juga  disiagakan di pintu masuk Mapolres Situbondo.


Kasi  Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno  mengatakan,  pemeriksaan terhadap para tamu yang masuk ke Mapolres Situbondo bukan kali ini saja, melainkan dilakukan rutin setiap hari oleh petugas penjagaan, Namun terjadinya bom bunuh diri, di Mapolsek Astanaanyar, pihaknya langsung memperketat penjagaan.


“Sebenarnya pemeriksaan di pintu masuk terhadap warga (tamu polres) dilaksanakan dari sebelumnya. Namun karena ada insiden ledakan bom bunuh diri di Mapolsek Astanaanyar. Sehinggga pemeriksaan di Pos Penjagaan Polres Situbondo lebih diperketat,” ujar Iptu Achmad Sutrisno,  Rabu (7/12/2022).


Menurutnya, dalam memperketat penjagaan di pintu masuk Mapolres Situbondo, petugas memeriksa identitas para tamu termasuk seluruh barang bawaannya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.


“Meski demikian, kami mengimbau kepada warga yang hendak mengurus SKCK atau catatan kriminal diminta untuk tidak terlalu khawatir berlebihan.”imbau Sutrisno.


Iptu Sutrisno menambahkan, pihaknya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut jika diperiksa petugas jaga di pintu masuk Mapolres. Karena pemeriksaan itu dilakukan demi kepentingan dan keselamatan bersama.


“Bagi warga yang datang ke polres untuk membuat SKCK maupun kepentingan lainnya jangan takut diperiksa petugas di pos penjagaan, karena semua ini untuk kepentingan bersama,” pungkasnya.


Pantauan Jurbal Besuki dilapangan, satu persatu  warga Situbondo yang mengendarai kendaraan bermotor, baik  roda dua maupun kendaraan roda empat mereka diperiksa dengan menggunakan metal detektor di pintu masuk Mapolres Situbondo.


Selain memeriksa identitas para tamu, petugas juga memeriksa seluruh barang bawaan para tamu di pintu masuk Mapolres Situbondo. Sementara  itu, di ruang pengurusan SKCK, juga terpantau petugas kepolisian memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan membuat catatan kriminal.(ary)