Akhirnya Partai Nasdem Jatuhkan Piihan ke Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

Iklan Semua Halaman

Akhirnya Partai Nasdem Jatuhkan Piihan ke Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

03/10/2022


 Jakarta (jurnalbesuki.com) - DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres tahun 2024 mendatang. 


Keputusan itu diumumkan langsung oleh ketua umum Nasdem Surya Paloh di Ballroom Nasdem Tower, Jakarta pada Senin (03/10/2022). 


"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," ujarnya.


 Surya Paloh menyebut pemilihan yang jatuh kepada Anies bukan sebuah keputusan spontan, tetapi sudah melewati berbagai tahapan internal Nasdem dengan pemikiran dan pertimbangan yang cukup lama. Hasil akhirnya adalah memutuskan mengusung Anies sebagai Capres. 


Anies Baswedan sendiri menyatakan bersedia menjadi calon presiden sebagaimana keputusan Partai Nasdem. "Dengan memohon petunjuk dari-Nya, dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu," kata Anies.(antara/hans)