Habib Lutfi dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan TNI AD

Iklan Semua Halaman

Habib Lutfi dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan TNI AD

06/08/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com) - Habib Luthfi bin Yahya diberi kehormatan keluarga besar TNI-AD sebagai warga Kehormatan. Pengukuhan itu dilakukan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman. 


Pemberian dan pengukuhan itu dimaksudkan untuk memberikan keteladaan kepada generasi muda kedepan yang paham kebangsaan dan cinta NKRI.


Jenderal Dudung menyebut sosok Habib Luthfi merupakan ulama besar indonesia yang berkontribusi kepada bangsa. Melalui Dakwahnya, Beliau dipercaya akan mendorong nasionalisme anak bangsa dan memperkuat nilai kebhinekaan.


"Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat, yaitu agama, kebangsaan/nasionalisme, dan pertumbuhan ekonomi. Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik keindonesiaan yang multietnis," kata Dudung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/8/2022).


Dalam kesempatan tersebut, Habib Luthfi mengucapkan terima kasih kepada Dudung karena telah mempercayai dirinya dan mengangkatnya menjadi warga kehormatan AD.


"Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini, bukan suatu kebanggaan, tetapi merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat," jelas Habib Luthfi.


"Semoga dengan pengukuhan ini, saya akan menjadi perekat kekuatan-kekuatan, terutama kekuatan pertahanan nasional," imbuhnya.


Pengukuhan Habib Luthfi Bin Yahya ditandai dengan penyematan jaket loreng dilanjutkan penyerahan sertifikat, plakat, dan merchandise dari KSAD Dudung.(detik/hans)