Selip Ditikungan, Truk Bermuatan Triplek Terguling Menimpa Mobil Kijang Tewaskan 3 Orang

Iklan Semua Halaman

Selip Ditikungan, Truk Bermuatan Triplek Terguling Menimpa Mobil Kijang Tewaskan 3 Orang

30/07/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Satu unit Truk besar bermuatan triplek mengalami selip disebuah Tikungan hingga terguling dan menimpa sebuah mobil Kijang. Kejadian di jalan Raya Desa Sumber Ketempa Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember mengakibatkan 3 orang tewas akibat tertimpa truk bermuatan berat itu.


Kapolsek Kalisat, AKP Mushofah membenarkan kejadian tersebut bahkan dirinya terjun langsung membantu melakukan evakuasi. Peristiwa itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Proses evakuasi yang dimaksud Musofah adalah evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan.


Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa korban akibat kejadian tergulingnya truk itu adalah 7 orang. Tiga orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka parah dan sedang dirawat dirumah sakit Kalisat. 


Sementara, kecelakaan diduga akibat kontur jalan agak miring dan muatan yang melebihi kapasitas. "Dugaan awal kita karena kontur jalan di lokasi yang miring dan juga muatan truk yang berlebih. Tapi ini baru dugaan ya," kata anggota Polsek Kalisat yang meminta namanya tidak ditulis, Sabtu (30/7/2022).


Ia mengatakan, truk terguling di jalan yang menikung ke kanan. Posisi jalan itu miring ke kanan.


"Jadi ketika truk menikung ke kanan, akhirnya posisinya juga miring ke kanan," ujarnya.


"Ditambah lagi beban truk yang muat triplek, akhirnya bebang miring ke kanan bertambah berat. Saat itulah truk akhirnya terguling," tambahnya.(hans)