Waduh, Muncul Lagi Nabi Baru di Probolinggo

Iklan Semua Halaman

Waduh, Muncul Lagi Nabi Baru di Probolinggo

12/06/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - Masyarakat kembali oleh kemunculan seorang lelaki yang mengaku sebagai nabi. Lelaki itu adalah Nanang Zainuddin (34) warga Dusun Kramat, Desa Wangkal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.


Dalam akun Facebooknya dengan Id Nabi Nanang, dirinya memposting ajakan masyarakat untuk berjihad dijalan Allah dengan iming-iming akan dibukakan pintu untuk siapapun yang berjuang bersamanya. Selain itu Nabi Nanang juga memposting hal-hal tentang ketauhidan dan postingan bernuansa filsafat.


Kemunculan fatwa dari Nabi Nanang itupun menjadi viral dan menghebohkan masyarakat terutama pegiat dunia sosial. Berbagai tanggapan dan komentara atas penggunaan nama akunnya dimedia sosial menjadi persoalan yang dibahas serius oleh masyarakat. 


Menyikapi hal tersebut, Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam menyelediki pria yang mengaku nabi tersebut.


“Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014 dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang,” kata Kapolres Probolinggo.


Saat ini, pria tersebut telah dibawa kembali ke RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat, Lawang – Malang pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 04.00 wib.



Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan keluarga pria tersebut, agar benar-benar menjalani perawatan sampai sembuh, sehingga kejadian serupa tidak terulang.


“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keluarga agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat,” pungkas Kapolres Probolinggo.(beritajatim/hans)