PKB Merah Dukung Koalisi Dengan Gerindra, Ekspresikan Syukur Dengan Sujud Hingga Gundul

Iklan Semua Halaman

PKB Merah Dukung Koalisi Dengan Gerindra, Ekspresikan Syukur Dengan Sujud Hingga Gundul

21/06/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com)  - Massa pemilih loyal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Semarang, menolak PKB berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka yang tergabung dalam PKB Merah mendukung koalisi PKB dengan Gerindra.

PKB Merah di Kota Semarang menggelar aksi di kawasan Taman Pandaranan, Kota Semarang, Selasa (21/6/2022). PKB Merah di Kota Semarang membentangkan sejumlah spanduk bertulisan 'PKB Merah Menolak Koalisi Semut Merah. Tolak Koalisi dengan PKS'.


Ada pula spanduk bertulisan 'PKB Merah Bersyukur Koalisi PKB Gerindra' dan 'PKB Merah Mendukung Prabowo-Muhaimin Presiden-Wakil Presiden 2024'. Koordinator PKB Merah Kota Semarang Rohadi mengatakan aspirasi ini akan dibawa ke DPP PKB.


"Aspirasi ini akan kita bawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan, mengingat Pemilu 2024, terutama Pemilu Presiden kian dekat. Kami sangat patuh kepada Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar," ujar Koordinator PKB Merah Kota Semarang Rohadi dalam keterangannya.


Rohadi mengatakan PKB adalah partai yang masuk empat besar dalam Pemilu 2019. Dia menilai dengan posisi tersebut dan mengacu pada survei beberapa lembaga, PKB memiliki pemilih paling loyal sehingga PKB seharusnya dilirik partai lain untuk berkoalisi.


"Sudah sewajarnya PKB dilirik partai-partai lain untuk berkoalisi terutama dalam pilpres nanti," tegasnya.


Rohadi mengatakan PKB memiliki visi untuk mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih, dan ber-akhlakulkarimah serta mengedepankan kesejahteraan.


"Karena itu, kami memandang kerja sama yang tepat dilakukan oleh PKB pada Pemilu nanti adalah dengan partai yang bervisi kebangsaan dengan jumlah pendukung tak kalah oleh suara PKB pada pemilu lalu," sebutnya.


Selain pembacaan sikap, aksi juga diwarnai dengan cukur gundul dan sujud syukur massa PKB Merah. Acara diakhiri dengan potong tumpeng dan makan bersama masyarakat yang melintas.


Sementara itu, PKB merah di Pemalang juga menggelar kegiatan yang sama. Mereka menuntut agar Prabowo dan Muhaimin Iskandar segera mendeklarasikan sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.


Ketua PKB Merah Rajino menyatakan kepatuhannya kepada Muhaimin Iskandar. Dia mengatakan kader akan mengikuti kebijakan Muhaimin, termasuk berkoalisi dengan Gerindra. "Apa pun kebijakan politik beliau kami mengikutinya, apalagi koalisi Gerindra," katanya.(detik/hans)