Akhirnya Nabi Nanang Probolinggo Dibawa ke RSJ Lawang

Iklan Semua Halaman

Akhirnya Nabi Nanang Probolinggo Dibawa ke RSJ Lawang

13/06/2022


 Probolinggo (jurnalbesuki.com) - Pria asal Probolinggo bernama Nanang Zainuddin (34) yang viral karena mengaku sebagai Nabi langsung dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk mendapatkan perawatan kejiwaan. 


Langkah dilakukan setelah dilakukan proses pemeriksaan intensif terhadap Nanang terkait kondisi kejiwaan dan keterangan


Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan dari keterangan keluarga, Nanang diketahui mengalami gangguan kejiwaan sejak tahun 2014. Nanang juga sempat mendapat pengobatan di rumah sakit jiwa (RSJ).


"Dari hasil informasi yang kita dapat, saudara NN memiliki riwayat gangguan jiwa sejak tahun 2014, dan sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ dr Radjiman Wediodiningrat, Lawang - Malang," ujar Arsya, Minggu (12/6/2022).


Saat ini, lanjut, Arsya, Nanang kembali dirujuk ke RSJ Lawang Malang. Ini bertujuan agar yang bersangkutan mendapat pengobatan secara tuntas dan tidak membuat kehebohan kembali.


"Kami juga berkoordinasi dengan pihak keluarga agar saudara NN benar-benar menjalani pengobatan secara tuntas agar tidak menimbulkan kejadian serupa demi kondusifitas di lingkungan setempat," tandas Arsya.


Sebelumnya, pria di Probolinggo mengaku nabi. Pengakuan itu ia sampaikan melalui unggahan media sosial dan beredar viral. Pria tersebuta adalah Nanang Zainudin (34) Dusun Kramat, Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo.


Dalam unggahannya di akun Facebook Nabi Nanang, ia berulang kali mengaku bahwa dirinya adalah nabi. Tampak dalam salah satu unggahannya ia memberikan pendapatnya surga dan neraka.


"Assalamualaikum wr wb. Dari Nabi Muhammad/Nabi Nanang sesungguhnya yang bikin manusia yang beragama Islam masuk surga atau neraka bukanlah golongannya," demikian tulis Nanang yang dilihat detikJatim, Minggu (12/6/2022).


"Tetapi amal baik dan buruknya jika amal buruknya lebih banyak maka akan dimasukkan ke neraka terlebih dahulu setelah itu akan dimasukkan ke surga sesuai amal baiknya ketika berada di dunia surga itu ada tujuh lapis Allahu aklam (cuma Allah yang maha mengetahui)," lanjutnya.(detik/hans)