Sepuluh Wisatawan Jadi Korban Perahu Terbalik Pantai Pasir Putih

Iklan Semua Halaman

Sepuluh Wisatawan Jadi Korban Perahu Terbalik Pantai Pasir Putih

09/05/2022

 

Situbondo (jurnalbesuki.com) - Cuaca ekstrem Pantai Pasir Putih Situbondo menyebabkan para wisatawan lokal asal Pasuruan Jawa Timur Celaka pada Minggu (08/05/2022). Pasalnya, perahu wisata yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan akibat dihantam ombak besar Pantai utara pulau jawa itu.


Seorang dari sepuluh korban itu hingga saat ini masih dalam perawatan intensif pihak rumah sakit karena kondisinya kritis. Korban diketahui bernama Aqila Sufajar (17) menjalani perawatan setelah berhasil dievakuasi bersama teman-teman lainnya.


Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan, sepuluh wisatawan asal Pasuruan itu menyewa perahu kayu milik Sugondo (55) warga setempat yang sudah biaya melayani pengunjung. 


Merekapun memulai perjalanan menuju laut. Namun ketika perahu baru meninggalkan pantai sekitar 100 meter, ombak besar datang menghantam. Perahhu yang ditumpangi mereka tebalik dan seluruh penumpang terpental dan terjun kelaut.


Mengetahui perahunya yang ditumpangi terbalik, seluruh penumpang dan nakhoda langsung berpegangan ke kayu penyeimbang perahu wisata tersebut, sebelum akhirnya berhasil diselamatkan perahu wisatan yang lain ke bibir pantai.


“Alhamdulillah, saya dan keluarga berhasil diselamatkan, namun sebelum menyewa perahu di pantai wisata di Pasir Putih, saya dan keluarga berwisata di pantai Utama Raya,”kata Didik Sufajar, asal Pasuruan.


Kapolsek Bungatan, Situbondo Iptu Sukamto mengatakan, diakui memang ada perahu wisata yang membawa 10 wisatawan Pasuruan terbalik di pantai wisata pasir putih, namun 10 wisatawan berhasil dievakuasi dengan kondisi selamat.


“Bahkan, salah satu wisatawan yang sempat mendapat perawatan di Puskesmas di Mlandingan itu, diperbolehkan untuk pulang,”ujar Iptu Sukamto.(fb)