Jembatan Perak Bisa Dilintasi Pengguna Jalan

Iklan Semua Halaman

Jembatan Perak Bisa Dilintasi Pengguna Jalan

23/05/2022


 Lumajang (jurnalbesuki.com) Sejak ditutup akibat terjadinya longsor beberapa waktu lalu, Jempatan Perak yang menghubungkan antara Candipuro dengan Pronojiwo Lumajang itu belum dibuka kembali oleh pihak berwenang.


Namun sejauh ini, aktifitas warga melintas nampak sudah terjadi. banyak pengguna jalan yang tetap melintas dijempatan yang sudah baru saja selesai dibangun setelah hancur oleh hantaman lahar Gunung Semeru.


Informasi yang dihimpun menyebutkan, lalu lalang pengguna jalan yang melintas di Jambatan gantung perak itu adalah jenis kendaraan roda 2 dan dibantu oleh para relawan.

 


Abdul Aziz, Sekcam Candipuro menyatakan para relawan yang berjaga memastikan warga saat melintas benar-benar aman. Jika kondisi mendung atau turun hujan, maka warga diminta untuk tidak melintas terlebih dahulu.


"Secara resmi belum dibuka, namun warga bisa melintas dibantu oleh para relawan," papar Aziz, Minggu (22/05/2022).


Saat ini, pekerja juga sedang melakukan penguatan tebing sisi selatan agar tak kembali longsor. Jika tidak ada kerawanan tebing longsor, maka warga akan aman melintas. "Sekarang terus dilakukan perbaikan," jelasnya.


Aziz menghimbau warga yang ingin melintas untuk memastikan kondisi tebing aman. Patuhi arahan relawan dan jika ada antrian, agar memilih tempat yang aman. "Kami himbau warga yang ingin melintas agar tetap mematuhi anjuran petugas dan relawan," pungkasnya.(nang)