Presiden Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan

Iklan Semua Halaman

Presiden Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu dan Perpanjangan Jabatan

06/04/2022


Jakarta (jurnalbesuki.com) - Presiden RI Joko Widodo melarang para menteri dijajarannya untuk bicara penundaan pemilu ataupun perpanjang jabatan Presiden. Wacana itu akhir-akhir ini telah menjadi polemik liar diberbagai daerah. 


"Jangan lagi menimbulkan polemik dimasyarakat. Fokus saja pada pekerjaan dan fokus pada penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi," ujar Joko Widodo saat memimpin sidang Kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (05/04/2022) dalam siaran kanal Youtube Sekretariat Negara.


Sebagai Presiden, Jokowi tidak ingin mendengar lagi ada yang menyuarakan wacana presiden 3 periode mapun penundaan pemilihan umum. "Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan, nggak," ujarnya.


Sebelum menyinggung isu tersebut, Jokowi menyampaikan soal pentingnya para menteri memiliki sense of crisis dalam segala hal. Misalnya, di tengah situasi global yang sangat sulit, penting untuk memberikan penjelasan ke rakyat mengenai kenaikan harga minyak goreng dan pertamax. 


Presiden meminta para pembantunya sensitif terhadap kesulitan yang dihadapi rakyat alih-alih berdiam diri tanpa memberikan penjelasan apa pun. "Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat enggak melakukan apa-apa, tidak ada statement, tidak ada komunikasi," kata Jokowi. Halaman Selanjutnya.(kompas.com/hans)