Pos Layanan Mudik Bentukan Satlantas Situbondo Disepanjang Jalur Pantura Sediakan Jasa Tambal Ban Gratis

Iklan Semua Halaman

Pos Layanan Mudik Bentukan Satlantas Situbondo Disepanjang Jalur Pantura Sediakan Jasa Tambal Ban Gratis

29/04/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang didirikan disepanjang jalur Pantai Utara Situbondo juga menyediakan layanan lain berupa pemberian bantuan tambal ban dan angin gratis. Posko yang didirikan oleh Satuan Lantas Polres Situbondo itu berharap paa pemudik bisa mengambil manfaat dari layanan tersebut.


Pelayanan tambal ban gratis ini tak hanya disediakan di Pospam Hutan Baluran, namun juga di beberapa titik sepanjang jalur Pantura Situbondo. Mulai Banyuglugur hingga pintu keluar wilayah hutan Baluran Banyuputih, Situbondo.


"Khusus pelayanan tambal ban gratis di Hutan Baluran siaga 24 jam, selama Operasi Ketupat Semeru Tahun 2022,"ujar Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Anindita Harcahyaningdyah,  Jumat  (29/4/2022).


Menurut dia, selain memberikan pelayanan tambal ban gratis, petugas juga disiagakan untuk melakukan patroli secara periodik di jalur Situbondo,  untuk memonitor situasi jalan di kawasan Taman Nasional  Baluran Situbondo.


"Sebab, menjelang lebaran tahun 2022, hampir dipastikan para pemudik yang melintas  di Hutan Baluran akan  meningkat, baik  dari arah Surabaya  maupun dari Pulau Bali, baik pendaraan roda empat dan roda dua,"beber  Anindita Harcahyaningdyah.


Perempuan berhijab yang akrab dipanggil Anindita menegaskan, kawasan hutan Baluran Situbondo memiliki rute jalan sepanjang sekitar 27 km. Dengan medan bervariasi, mulai jalan naik turun hingga banyak terdapat tikungan tajam.


"Oleh karena itu, selama operasi ketupat Semeru tahun 2022, kami mendirikan Pospam. Namun, bagi pemudik yang ban kendaraannya bermasalah saat berada di kawasan Hutan Baluran, dapat menghubungi contact person 081335090202,"imbuhnya.


Anindita menambahkan, untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik di Jalur Pantura Situbondo,  Satlantas Polres Situbondo juga menyediakan call center bila pemudik mengalami/ melaporkan kecelakaan lalu lintas.  "Yakni bisa mengontak command center 110, 081289111494, 08123496476,"pungkasnya.(fb)