Mengapa PPP Jember selalu Melibatkan Anak Yatim dalam Setiap Momen Besar? Ini Jawaban Ketua DPC

Iklan Semua Halaman

Mengapa PPP Jember selalu Melibatkan Anak Yatim dalam Setiap Momen Besar? Ini Jawaban Ketua DPC

20/04/2022


 Jember (jurnalbesuki.com) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember selalu melibatkan anak-anak Yatim Piatu dalam moment-moment besar yang digelarnya. Setelah beberapa hari lalu, Ketua Fraksi PPP DPRD Jember ngebosi puluhan anak yatim di Galaxy mall untuk memilih baju sendiri. Kini dipelaksanaan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang digelar per Daerah Pemilihan (Dapil) juga melibatkan acara para Yatim dalam tajuk berbagi kebahagiaan.


HM Madini Farouq ketika ditanya terkait keterlibatan anak-anak yang tidak memiliki orang tua karena wafat itu menjelaskan, bahwa setiap gerakan yag dibangun di partai berlambang ka'bah itu mengandung harapan, keinginan dan doa kepada Allah sebagai penentu segala hal. "Dan do'a dari para yatim itu adalah hal yang sangat luar biasa karena panjatan doa mereka langsung didengar oleh Allah. Beda dengan kalau kita yang berdoa,"terang Madini yang akrab disapa Gus Mamak, Selasa malam (19/04) via telepon seluler.


Ketua DPC PPP Kabupaten Jember periode 2021 - 2026 itu menjelaskan bahwa menyisipkan agenda acara berbagi kebahagiaan dengan para yatim itu keinginan pribadinya. Tetapi sudah merupakan produk kegiatan yang disepakati oleh seluruh komponen PPP Kabupaten Jember terutama Pengurus DPC sendiri. 


Oleh karena itu, saat ini PPP Jember sudah memiliki data tentang berapa anak yatim ditiap-tiap kecamatan. "Nanti saat ada kegiatan seperti musancab lanjutan besok, kita sudah tinggal kontak dan menjemput mereka agar bisa hadir dan mendoakan kegiatan musancab berjalan dengan baik dan hasilnya bermanfaat bagi kepentingan PPP kedepan,"papar Gus Mamak.


Sisa kegiatan Musancab kedepan dipastikan Gus Mamak juga akan diselingi acara berbagai kebahagiaan dengan para Yatim. "Ya semacam ngalap berkah begitulah. Karena mereka adalah hamba-hama Allah yang sangat istimeewa,"pungkasnya. (hans)