Kultum Ramadhan KH. Madini Farouq : Gerakkan Tanganmu Karena Dalam Gerak Terdapat Berkah

Iklan Semua Halaman

Kultum Ramadhan KH. Madini Farouq : Gerakkan Tanganmu Karena Dalam Gerak Terdapat Berkah

11/04/2022


Jember (jurnalbesuki.com) - Umat Islam mengenal Takdir (ketetapan) Allah dengan sangat dalamkarena merupaan bagian dari keimanan seseorang kepada-Nya. Namun pada waktu yang bersamaan, juga diwajibkan melakukan ikhtiar sebagai sarana untuk mendapatkan takdir Allah.


Oleh karena itu, setiap manusia harus berjuang agar keluar dari berbagai problem hidup dengan cara bergerak. Madini menyampaikan Ungkapan berbahasa Arab yang menurutnya belum diketahui apakah itu hadits nabi ataukah ungkapan para Ulama terdahulu. Tetapi kalimat sangat bagus untuk dijadikan pegangan sebagai motivasi diri. 


Kalimat itu berbunyi :


حرك يدك فان فى الحركة البركة


Artinya : Gerakkan tanganmu (dg berbagai macam usaha dan kegiatan yg positif). Krn dlm bergerak (berusaha) itu terdapat Keberkahan.


"Kalimat itu berisi pesan luar biasa dan bisa jadi pegangan," ungkap KH. Madini Farouq, S.Sos dihadapan para Anggota Amanah Harakah Santri Nusantara (AHSAN) beberapa waktu di Ponpes Nurul Huda Desa Pondok Joyo Kecamatan Semboro Kabupaten Jember. 


Madini yang dikenal sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jember itu meminta kepada Ormas AHSAN untuk terus memberikan bimbingan kepada masyarakat khususnya para santri agar kedepan bisa melihat dunia dengan optimis walaupun tantangannya sangat luar biasa berat.


Perjuangan untuk mengatasi problem kehidupan akan bernila ibadah jika niatnya benar. "Maka jangan ragu, Ber-Harakah-lah, karena barokah Allah akan turun dalam gerakan perjuangan itu," terang Madini yang akrab disapa Gus Mamak itu.(hans)