Puluhan Bacaleg PKB dan Nasdem Situbondo, Jalani Tes Kesehatan di Kantornya

Iklan Semua Halaman

Puluhan Bacaleg PKB dan Nasdem Situbondo, Jalani Tes Kesehatan di Kantornya

05/05/2023


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg)  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Situbondo, mereka  menjalani pemeriksaan kesehatan dan narkoba di kantornya masing masing, Kamis (04/05/2023).


Bahkan, untuk memudahkan para  kadernya,  dalam melengkapi berkas  persyaratan  sebagai Bacaleg pada Pemilu tahun 2024 mendatang, dua pengurus partai politik (Parpol) Situbondo tersebut,  mendatangkan petugas medis ke kantornya.


Hafidz Yusik, salah seorang pengurus DPC PKB Situbondo  mengatakan, kegiatan ini merupakan pemeriksaan kesehatan secara kolektif, sebagai  persyaratan Bacaleg PKB pada Pemilu 2024 mendatang, mengingat waktu  pendaftaran yang sangat mepet di kantor KPU Situbondo.


"Jumlah total sebanyak  19 Bacaleg  PKB yang menjalani pemeriksaan kesehatan, sedangkan Bacaleg  yang lain sudah. Sedangkan tes 

yakni dilakukan, meliputi tes psykologi,  kesehatan jasmani dan rohani serta nakoba,"bebernya.


Hal senada juga diungkapkan Arik Budi Santoso,  Sekretaris Partai Nasdem Situbondo  mengatakan, sebelumnya ada sebanyak 23 orang  Bacaleg  partai Nasdem yang sudah  melalukan pemeriksaan kesehatan di RSU dr  Abdoer Rahem Situbondo, sedangkan sisanya pihak rumah sakit bisanya melakukan pemeriksaan pada hari Selasa (08/05/2023) mendatang.


"Makanya, kami mendatangkan petugas medis, karena secepatnya menyelesaikan persyaratan Bacaleg. Tujuannya, untuk menyerahkan berkas secara bersamaan para tanggal 5 yang kebetulan nomor urut partai Nasdem nomor urut partai," katanya.


Budi menjelaskan, untuk kuota Bacaleg sudah terpenuhi sebanyak 45 orang, sejumlah Bacaleg tersebut   tersebar pada  tujuh  daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Situbondo.


"Al hamdulillah semua dapil Bacaleg kita terpenuhi,"pungkasnya.(ary)