Dikira Tidur, Warga Bondowoso Ditemukan Meninggal di Areal Persawahan Situbondo

Iklan Semua Halaman

Dikira Tidur, Warga Bondowoso Ditemukan Meninggal di Areal Persawahan Situbondo

25/06/2024


Situbondo (jurnalbesuki.com) - Pamit untuk bekerja, Surono (50) warga Desa Tarum, Kecamatan Prajekan, Kabupaten Bondowoso, ditemukan meninggal di areal persawahan di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan, Situbondo.


Bahkan, saat ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga setempat, pria yang berprofesi sebagai tukang bajak sawah ditemukan sudah terbujur kaku, dengan kondisi tubuhnya  terlentang di areal persawahan di sebelah utara Pabrik Gula (PG) Wringinanom, Situbondo.


"Awalnya saya menduga dia tidur, namun karena saat dibangunkan tidak respon, sehingga saya langsung memanggil warga sekitar, sebelum akhirnya dilaporkan ke Polsek Panarukan,"ujar Zen, Selasa (25/6/2024).


Kapolsek Panarukan, Situbondo Iptu Adri Yuswantoro membenarkan adanya penemuan mayat di areal persawahan,  karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga pihaknya menyerahkan jasad Surono kepada keluarganya.


"Namun, sebelum jasadnya  diserahkan kepada keluarganya, perwakilan keluarga disuruh menulis surat pernyataan,"ujar Iptu Adri Yuswantoro.


Menurut dia, berdasarkan pengakuan pihak keluarga, sebelum ditemukan meninggal areal persawahan, dia pamit kepada keluarganya untuk kerja membajak sawah milik salah seorang anggota Polres Situbondo.


"Selain itu, di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Dugaan sementara, dia meninggal akibat penyakit jantung yang dideritanya,"pungkasnya.(ary)