Ngemis di Alun-alun Kota Bondowoso, Tiga Bocah Bersaudara Asal Situbondo Diamankan

Iklan Semua Halaman

Ngemis di Alun-alun Kota Bondowoso, Tiga Bocah Bersaudara Asal Situbondo Diamankan

29/05/2023


 Bondowoso (jurnalbesuki.com) - Diduga karena untuk memenuhi  kebutuhan hidupnya, tiga bocah  bersaudara asal Kecamatan Kota, Situbondo ngemis atau meminta-minta uang pengguna jalan dan pengunjung di Alun-alun Kota, Bondowoso.


Akibat perbuatannya, tiga bocah yang diduga  disuruh orang tuanya untuk meminta-minta  itu, diamankan oleh petugas gabungan antara Satpol PP dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bondowoso, dalam razia gelandangan dan pengemis (gepeng) serta anak jalanan (Anjal) di Kota Bondowoso.


Kepala Dinsos Kabupaten Bondowoso Anisatul Hamidah mengatakan, tiga bocah bersaudara asal Kabupaten Situbondo itu, terjaring razia petugas gabungan antara Satpol PP dan petugas Dinsos Pemkab Bondowoso.


"Saat ini, tiga bocah tersebut sudah diserahkan ke Dinsos Pemkab Situbondo, untuk dilakukan pembinaan lanjutan dan diserahkan kepada orang tuanya,"ujar Anisatul Hamidah, Kepala Dinsos Pemkab Bondowoso, Senin (29/5/2023)


Menurut dia, sebetulnya beberapa waktu lalu,  salah satu bocah dari tiga bersaudara tersebut, sempat diamankan petugas gabungan Pemkab Bondowoso. Namun, saat itu, dia  menggunakan nama Naila.


"Sedangkan saat terjaring   razia petugas gabungan hari ini (Senin red-), dia menggunakan nama dengan inisial SR,"pungkasnya.


Tiga bocah asal Kabupaten Situbondo,  yang terjaring razia petugas gabungan Pemkab Bondowoso. Mereka adalah BQ (13), SR (12) dan BT (6 tahun).(ary)