Innalillah, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel

Iklan Semua Halaman

Innalillah, Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Hotel

14/02/2023

Ilustrasi korban tenggelam dikolam(foto.istimewa)

 Jember (jurnalbesuki.com) - Nasib naas menimpa seorang bocah bernama Mohamad Erik Abdillah (12). Warga  Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari Jember Jawa Timur itu ditemukan tenggelam disebuah kolam renang hotel Greenhill yang berlokasi Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang. Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bernyawa.


Informasi dari pihak kepolisian Sektor Patrang menyebutkan, korban tenggelam ditemukan disisi selatan kolam pada Minggu (12/02/2023) sekitar jam 16.15 WiB. Sementara korban datang ke kolam renang itu bersama 3 temannya sekitar pukul 10.00 WIB dengan menaiki taksi gocar. 


Tak lama setelah tiba, ketiga teman korban sudah bermain di kolam renang. Informasi dari teman-temannya, mereka sudah mengingatkan agar korban tidak ikut bermain diair karena tidak bisa berenang. "Korban diduga tidak bisa berenang," ujar AKP Hery Supadmo, Kapolsek Patrang Senin (13/02/2023).


Sekitar pukul 12.00 WIB mereka dibingungkan karena korban sudah tidak kelihatan dan mereka melapor kepada petugas hotel. pencarian dilakukan dilakukan mereka hingga pukul 14.00 WIB namun juga tidak membuahkan hasil. Ahirnya mereka meminta bantuan kepada Basarnas Jember. 


Setelah dilakukan pencarian ulang, korban ditemukan dipinggir kolam bagian bawah sisi selatan. “Dua jam kemudian atau sekitar pukul 16.15, korban ditemukan tenggelam,” jelas Heri menjelaskan.


Pasca kejadian itu, polisi melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap beberapa saksi dan keluarga korban. Kemudian digelar musyawarah. Pihak keluarga korban yang diwakili pamannya menyatakan menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban. Pihak keluarga menerima bahwa korban meninggal murni karena musibah.


“Keluarga korban menyatakan menerima dan tidak melakukan penuntutan. Jenazah korban juga diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” pungkas Heri.(hans)