Disambar Petir, Rumah Warga Situbondo Rusak

Iklan Semua Halaman

Disambar Petir, Rumah Warga Situbondo Rusak

29/12/2022


 Situbondo (jurnalbesuki.com) - Sebuah rumah semi permanen milik  Suraji (55) warga Dusun Gebang Utara, Desa  Semambung, Kecamatan Jatibanteng, Situbondo rusak bagian atapnya akibat disambar petir, setelah sebelumnya hujan deras yang disertai petir melanda kawasan Situbondo.


Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa tersebut. Sebab, mengetahui atap rumahnya disambar petir, dirinya  bersama istri dan anaknys langsung semburat keluar ke rumah kerabatnya untuk n

menyelamatkan diri.


"Begitu  mengetahu petir menyambar atap rumah, saya bersama istri dan anak langsung keluar rumah untuk menyelamatkan diri,"kata Suraji, Kamis (29/12/2022).


Menurut dia, saat hujan yang disertai petir melanda kawasan Situbondo dan sekitarnya, dirinya bersama istri dan anak sedang duduk di amper rumah sambil nonton acara hiburan di salah satu stasiun  TV swasta


"Namun, karena  hujan disertai dengan petir, sehingga saya langsung  mematikan  TV, sebelumnya akhirnya petir menyambar atap rumah,"bebernya.


Koordinator Pusdalop BPBD Kabupaten Situbondo Puryono mengatakan, kerugian materi akibat bencana tersebut diperkirakan mencapai Rp10 juta.


"Alhamdulillah, hanya kerugian materi dalam bencana tersebut,"ujar Puryono.(ary)