Wanita Perlu Lakukan 6 Hal berikut Agar Lelaki Menjadi Pengagum Berat

Iklan Semua Halaman

Wanita Perlu Lakukan 6 Hal berikut Agar Lelaki Menjadi Pengagum Berat

09/04/2022


 jurnalbesuki.com - Menjadi idola kaum lelaki pasti menjadi impian para wanita. Keinginan untuk menjadi menarik itu cenderung diperjuangkan kaum hawa dengan berbagai cara. Mulai dari perawatan, bersolek hingga ke menata penampilan busana. 


Dan otak kaum lelaki memang dirancang untuk selalu mencari dan menemukan sosok wanita yang paling menarik dimatanya. Saat bertemu dengan wanita yang memenuhi kreterianya, maka sikapnya akan nampak berubah. Perubahan itu bisa mulai dari senyum yang nyaman dipandang hingga upaya untuk mendekat.


Pandangan ini diungkapkan oleh profesor bidang studi wanita dan gender di DePaul University, Chicago, Amerika Serikat, Dr. Midge Wilson, kepada laman Business Insider. Wilson mengungkapkan, berdasarkan pandangan ilmiahnya, ada setidaknya enam hal yang bisa menentukan seberapa menarik wanita di mata pria.


Lebih jauh, Wilson menguraikan alasan ilmiah di balik enam fitur yang dimaksudkannya itu.


Rasio pinggang pinggul  

 

Menurut Wilson, rasio pinggang-pinggul yang paling disukai laki-laki adalah 7:10. Dia menyebut, pinggang dan pinggul berkaitan erat dengan persalinan. Pinggul yang lebih besar cenderung menandakan bahwa seorang perempuan adalah calon ibu yang hebat. Selain itu, proporsi tersebut pun, kata Wilson, menambah daya tarik seksual bagi pria. Ukuran pinggang kecil juga diangap menarik, terbukti dengan kepopuleran pelatihan pinggang dan korset, serta penampakan selebritas bertubuh seperti Kim Kardashian dan Beyonce.


Suara yang tinggi 


Menurut makalah yang diterbitkan di Plos One, pria lebih tertarik pada wanita dengan suara bernada tinggi.


Alasannya, peneliti dari University College London menemukan, suara bernada tinggi cenderung dimiliki oleh wanita bertubuh kecil, yang kerap dikaitkan dengan kebugaran fisik.


Rambut panjang bercahaya 


Siapa pun tak bisa menyangkal, rambut panjang, tebal, dan berkilau adalah rambut yang sehat. Jadi -tentu saja, tidak mengherankan jika Wilson mengatakan bahwa ini adalah salah satu faktor utama yang dicari pria saat mencari calon pasangan yang sehat. Lalu bagi yang kurang beruntung soal rambut, tak perlu khawatir. Kini, ada perawatan keratin instan yang meningkatkan kesehatan rambut, dan sudah tersedia di sebagian besar salon. 


Tersenyum dan gigi putih 


Orang yang sering tersenyum biasanya lebih bahagia. Nah, kita semua tertarik pada orang yang bahagia kan?

Terlihat alami Penelitian mengatakan, pria sebenarnya lebih menyukai wanita yang mengenakan kosmetik 40 persen lebih sedikit. Artinya, natural look itu seksi. Jadi, sedikit aplikasi lip gloss dan maskara tak akan berlebihan. 


Mengenakan pakaian merah 


Merah memang kerap diasosiasikan dengan seks, gairah, dan nafsu. Rupanya warna ini pun berimbas pada daya tarik wanita di mata pria. 


Memang, ada banyak teori yang berbeda untuk hal ini, tetapi salah satunya adalah bahwa saat wanita terangsang, beberapa bagian tubuh berubah warna menjadi merah lebih cerah. Karena itu, kata Wilson, meniru warna tersebut dengan menyapukan lipstik merah ke bibir dapat meningkatkan daya tarik wanita.

(Sumber: kompas.com/hans)